Skip to main content

Welcome to my blog...



Hai! Namaku Kinanthi Badrahini, temen-temenku biasa memanggil ‘kinanti’ tapi sekarang mereka memanggilku ‘kikin’. Berbeda jauh dengan orang rumah, mereka memanggilku dengan ‘nining’, aku rasa nama itu jauh dari nama asli. Ya.. aku tak tahu mereka dapat sebutan itu dari mana.

Mengenai namaku.. baru umur tujuh belas tahun ini aku baru tahu arti dari namaku KINANTHI BADRAHINI. Bagi orang awam nama ini terkesan aneh dan kuno. Jika orang Jawa mendengar nama ini mereka pasti akan teringat pada salah satu nama tembang Jawa yaitu Kinanthi. Aku tak tahu persis apa arti dari tembang tersebut tapi dari kata KINANTHI sendiri memiliki arti ‘sebuah penantian’. Alasan orang tuaku memilih nama itu, yang aku tahu mereka suka dengan tembang Jawa KINANTHI. Orang tuaku memiliki jiwa seni yang sangat tinggi. Nama yang kedua BADRAHINI. Yang aku tahu mana itu memiliki dua arti yang sangat berbeda. Yang pertama, Badrahini berarti padang bulan. Padang bulan adalah istilah orang jawa pada peristiwa Bulan Purnama, ketika aku bertanya tentang nama terakhir mereka berkata,” Kamu lahir pada saat bulan purnama.” Yang kedua, Badrahini berasal dari nama DEWI BADRAHINI yang memiliki sifat baik, lembut, dan welas asih.

Walaupun aku tahu masing-masing arti dari namaku, aku masih tak tahu apa kesinambungan dari kedua kata itu. Ya, mungkin semacam terdapat arti tersembunyi dalam namaku. Entahlah, yang jelas aku bangga punya nama seperti itu. Walaupun terkesan aneh dan kuno. Itu sekilas tentang diriku.
Kembali lagi ke blog! Sebenarnya aku gak tahu harus ngisi apa di sini.. tapi, semoga tak mengecewakan kalian (^.^)

Comments

Popular posts from this blog

Transmisi Analog dan Transmisi Digital

Transmisi analog dan transmisi digital merupakan fungsi dari kabel twisted pair. Keduanya sama-sama merupakan kegiatan pengiriman informasi (data). Lalu apa perbedaan keduanya? Sebelum membahas lebih jauh tentang perbedaan keduanya aku akan memperkenalkan terlebih dahulu apa itu transmisi analog dan transmisi digital.          1.    PRINSIP TRANSMISI ANALOG Transmisi analog adalah suatu kegiatan mengirim informasi melalui media transmisi fisik dalam bentuk gelombang. Data ditransmisikan melalui gelombang pembawa, yaitu gelombang sederhana yang hanya bertujuan untuk mengangkut data dengan modifikasi salah satu karakteristiknya (amplitudo, frekuensi atau fasa). Oleh karena itu, transmisi analog juga sering disebut  carrier wave modulation transmission .  Tiga jenis transmisi analog dibedakan berdasarkan pada parameter gelombang pembawa mana yang divariasikan, sebagai berikut : - Transmisi dengan modulasi amplitudo gelombang carrier - Transmisi dengan modulasi fre

Ingatan Tentang Kalian

Salah satu puisi favoritku ^.^ INGATAN TENTANG KALIAN DEE (DEWI LESTARI) [2006] Dalam ranah yang mereka sebut keabadian Aku bersemayam bersama ingatan tentang kalian Kudekap dan kuucap namamu satu demi satu Sebelum lautan cahaya melarutkan   kita dan waktu Walau tiada aksara disana Walau tiada wujud yang serupa Tanpa pernah tertukar aku menemukanmu semua Seperti engkau semua menemukanku Empat, lima, enam Berapa pun banyaknya kita tersempal Perlahan lebur menjadi tunggal Dua, satu, dan kosong Bersama kita lenyap menjadi tiada Dalam ranah yang mereka sebut kehidupan, Aku dan kalian menangis dan meregang diantara ruang Aku dan kalian tersesat dalam belantara nama dan rupa Masihkah kau mengenaliku? Masihkah aku mengenalimu? Jiwa kita tertawa dan berkata: Berjuta kelahiran dan kematian telah kita dayakan Berjuta kata dan sabda telah kita ucapkan Berjuta wadah dan kaidah teelah kita mainkan Hanya untuk tahu tiada kasih selain cinta

"Semakin Tidak Aman Semakin Nyaman"

Postingan kali ini akan membahas lanjutan dari postingan sebelumnya yaitu masih tentang keamanan sistem komputer. Judul postingan kali ini adalah 'Semakin Tidak Aman Semakin Nyaman'. Nah, kita akan membahas apa maksud dari kalimat tersebut. Surfing Internet Masih berkaitan dengan masalah keamanan jaringan komputer, beberapa orang selalu meremehkan keamanan 'security' padahal hal itu sangatlah penting. Biasanya orang-orang selalu mengatakan "Entar aja security-nya, yang penting online dulu..". Hmm, keamanan data atau informasi yang kita punya entah tersimpan dalam komputer atau account internet harus terjaga. Bahayanya jika ada orang lain yang berniat jahat ingin menghapus, mencuri, atau memanipulasi data kita. Sangat berbanding terbalik jika melihat para pengguna komputer 'user' selalu meremehkan hal itu. Sesuai dengan judul posting kali ini, jika banyak user yang meremehkan tentang keamanan jaringan komputer maka semakin banyak data atau info